Sabtu, 16 Oktober 2010

Latihan PMR Hari Ini.. :D

halo teman-teman blogger.. :) di postingan kali ini, aku mau nyeritain tentang latihan PMR hari ini. enjoy this post ya!
seperti biasa, setiap hari Sabtu, aku dan kawan-kawan PMR SMP N 11 Bandung yang lainnya datang ke sekolah dalam rangka mengikuti latihan rutin yang diadakan setiap hari Sabtu. latihan Sabtu ini memang tidak ada bedanya dari latihan-latihan sebelumnya. tapi, latihan ini lebih istimewa dari latihan-latihan biasanya. kenapa? soalnya, di latihan kali ini, kita latihan TANPA PELATIH. bisa diperjelas, TANPA PELATIH. nah, karena hujan, kita terpaksa tidak melaksanakan OPS (operasi semut). kenapa bisa namanya operasi semut? tanya aja deh ke yang bikinnya! singpusing jawabnya :D oke, latihan tadi itu yang datang hanya 22 orang. yaitu: Hendra, Reza, Fajar, Nurul, Nadira, Riny, Wanda, Azizah, Nanda, Fitra, Nadya, Oppie, Ode, Elgia, Ai, Nurhayati, Erista, Denada, Adriani, Fitri, Hana dan Aku *untung hafal*.
oke, untuk mempersingkat waktu kita Apel saat hujan masih berjatuhan. setelah selesai apel pembukaan, kita masuk ke kelas untuk periksa kerapihan. disana yang atributnya kurang lengkap, mendapatkan sanksi. ya, memang sanksi nya tidak berat, tapi ini cukup melatih kita untuk disiplin kok.
acara kedua, yaitu membahas HIKING kita yang akan dilaksanakan minggu depan. oke, karena gak ada materi, kita langsung ke acara ketiga kita, yaitu GAMES. gamesnya apa? games 'Bencana Alam'. kayak gimana gamesnya? rame. rame apanya? kalau mau tau, kenapa gak gabung PMR unit SMP 11 aja? di games itu, aku kalah. aku cuma bertahan sampe 3 besar aja. udah we. udah gitu, acara selesai. tapi ada acara variatif, yaitu:
'jalan dari SMP N 11 BDG sampe ke Balai Kota'
 acara variatif ini, gak tau dadakan atau udah direncanain. tapi yang jelas, pas aku denger acara variatifnya kayak begini, aku udah mikir yang aneh-aneh. mulai dari:
'masa sih acaranya JALAN dari sekolah sampe ke BalKot?'
'acaranya beneran gak sih? kayak mimpi tau gak!'
'masa mau jalan? jauh banget itu!'
dan lain-lain. aku udah mikir yang aneh-aneh, padahal kan belum juga dijalanin (dasar gak mau cape!). 
pas acara dimulai, kita ngumpul dulu, terus dikasih waktu 5 menit buat jajan. (y) pas itu juga, aku GALAU karena kata Nurul, pulangnya pasti sore. aku udah ngebayangin gimana kalau aku gak les tridaya sama cinderella? pasti mama aku kecewa banget. aku bingung. hingga akhirnya aku sms mama dan bilang kalau kami akan ke BalKot. alhasil, mama merestui. hati pun tenang.
perjalanan ke BalKot dipenuhi canda dan tawa. kami saling berpasangan *karena memang disuruh barisnya 2 banjar. awalnya sih kami menanyikan lagu kebangsaan PMR:
KAMI INI PMR
PENGAMAL PANCASILA
DARI SILA PERTAMA
HINGGA SILA KELIMA
KAMI INGIN MENJAGA
FALSAFAH PANCASILA
PALANG MERAH REMAJA INDONESIA

KAMI PANDU PERTIWI
PENDIRI PROKLAMASI
PENGKAJI DAN PENGGALI
KEKAYAAN HAYATI
LIHATLAH LANGKAH KAMI
BAGAI LANGKAH PERWIRA
PALANG MERAH REMAJA INDONESIA
 kurang lebih seperti itu lagunya. oke, awalnya kita nyanyi lagu itu bersama-sama. terus makin dikit yang nyanyi, dan akhirnya gak ada yang nyanyi. tapi lama kelamaan ada lagi yang nyanyi, tapi nyanyinya sendiri-sendiri. si A nyanyi lagu ini. si B nyanyi lagu itu. si C ningalikeun nu nyanyi :P engga atuh, kita pas mau nyampe BalKot, kita sama-sama nyanyi lagu Laskar Pelangi. tapi gak enakeun pas nyanyinya diulangin lagi teh. haha. waktu sekitar jam 8 atau 9, kita istirahat dulu di Masjid Agung. disana kita makan siang *keitungnya sarapan deng. senang banget makan di tengah taman, terus makannya di rolling. nikmat banget dunia kalau begitu setiap hari :) finally, kita sampe di BalKot. disana kita langsung ngeliat yang karnaval. pesta kostum gitu. kebetulan yang lagi tampilnya yang ANIME gitu. ada naruto lho! trus ada ultramen ;) yang paling bagus ada cewe cantik berbehel yang pake kostum peri gitu. cantik pisan edan :bd . terus pas lagi pada ngumpul istirahat, aku sengaja memisahkan diri. aku merenung. gak perlu tau lah ya, aku ngerenungin apa. yang penting, aku sayang temen-temen PMR.. :* saat aku menyendiri, mereka menghiburku. mengajakku untuk bergabung. tapi maaf kawan, aku punya sedikit masalah yang memerlukan aku untuk memikirkannya sendiri. :') makasih buat Nurul yang udah ngajak aku gabung. maaf aku gak bisa gabung ya. :') waktu kita mau pulang, ada marching band gitu. keren asli :bd waktu marching band itu udah pergi, kita juga pergi (pulang).
kami dilemma memilih angkot A atau angkot B. akhirnya kami berjalan ke dekat rel kereta api. tujuannya untuk mengetem angkot. sebelum kita naik angkot, kebetulan banget ada kereta yang mau lewat. aku ngeliat kereta itu LANGSUNG. dan aku juga gak lupa untuk ngitung jumlah gerbongnya. totalnya ada 7 gerbong dan 1 lokomotif. kalau dijumlah jadi ada 8 gerbong. (psst, perlu kalian tau, temen-temen PMR pada aneh sama aku karena aku ngitungin jumlah gerbong itu. haha. ini juga adalah kali pertamanya aku menghitung gerbong. seru abiis :bd
oke, kita nyampe di Jl. Ciateul. kita langsung masuk ke Jl. H. Samsudin dan masuk ke sekolah. di sekolah kita kangsung melaksanakan Apel penutupan. setelah itu, evaluasi, dan Kita boleh Pulang. sebenernya, aku pulang waktu evaluasinya belum selesai. maaf ya Nurul, Reza dan temanteman yang masih melanjutkan sampai acara betul-betul selesai... :) kayaknya, aku kelewatan sesi kita teriak PMR! oke, aku gantiin ya.
INTER ARMA CHARITAS !
PMR !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar